Site Meter Logo yang menang di aku aja...hehehe | A r t Of S i r a h

Do not stop learning as long as you still life, because no one is born smart, and not the same someone who had knowledge and the ignorant

“Menakjubkan urusan seorang mu’min, jika ia mendapatkan ni’mat maka ia bersyukur dan syukur itu sangat baik baginya. Dan jika ia ditimpa musibah maka ia bersabar dan sabar itu sangat baik baginya.” (HR Muslim & Tirmidzi)

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa sallam bersabda, “Demi Alloh, DUNIA ini dibanding AKHIRAT ibarat seseorang yang mencelupkan JARINYA ke LAUT; air yang TERSISA di JARINYA ketika diangkat itulah NILAI DUNIA ( akhirat = LAUT) ” (HR Muslim)

Logo yang menang di aku aja...hehehe

Posted by Unknown | Saturday, June 20, 2009 | 0 comments »


Ini adalah logo yang aku bikin waktu ada lomba logo depsos tahun 2008. tapi nga menang, kalah sama logo yang design nya ternyata sangat sangat sederhana.








KETERANGAN :

A. Arti Logo

Teratai

Bunga teratai hidup di tiga alam yaitu tanah/lumpur, air, dan udara. Mencerminkan satu kesatuan yang diperlukan dalam suatu kehidupan. Daunnya yang lebar jadi tempat bernaung dan berlindung bagi mahluk disekitar alam hidupnya mencerminkan sikap mengayomi terhadap seluruh rakyat Indonesia.

Helai daunnya yang berjumlah lima melambangkan Pancasila yang merupakan dasar Negara Indonesia.

Bunga teratai dapat tumbuh di tepi air yang keruh yang berarti tetap ada dalam kondisi dan waktu apapun. ini melambangkan bahwa Depsos bersama dengan masyarakat dapat senantiasa mengatasi permasalahan sosial, dampak yang tidak diharapkan dari proses industrialisasi, krisis sosial, ekonomi, globalisasi dan arus informasi, dalam waktu dan kondisi apapun.

Padi dan Kapas

Padi dan Kapas melambangkan sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Makna dan pengertian yang dikandung “padi dan kapas” secara nasional telah dikenal sebagai lambang untuk kemakmuran dan keadilan.

Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Padi dan kapas (yang menggambarkan sandang dan pangan) merupakan kebutuhan pokok setiap masyarakat Indonesia tanpa melihat status maupun kedudukannya. Hal ini menggambarkan persamaan sosial dimana tidak adanya kesenjangan sosial satu dengan yang lainnya

Bilangan-bilangan tujuh belas pada kapas, delapan pada padi merupakan lambing tanggal kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus , mengungkapkan semangat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang menjiwai kerja, setiap unsur pembangunan.

Dua tangan menopang rumah

Melambangkan harapan akan keadilan dan kesejahteraan, serta sikap mengayomi dengan mengendalikan, mencegah serta mengatasi permasalahan sosial, dengan cara memperkuat ketahanan sosial melalui upaya memperkecil kesenjangan sosial dengan memberikan perhatian kepada warga masyarakat rentan dan tidak beruntung serta pembinaan semangat kesetiakawanan sosial dan kemitraan.

Rumah

Merupakan simbol kejahteraan sosial, dan bentuk pertahanan sosial terhadap segala permasalahan yang ada di dalam masyarakat Indonesia.

Bintang Segilima

Bintang segilima melukiskan sila Pertama KeTuhanan Yang Maha Esa dari Pancasila, falsafah negara dan sikap hidup bangsa Indonesia. Sebagai moral dari seluruh warga masyarakat Indonesia untuk kemajuan bersama.

Peta Indonesia

Melambangkan kesatuan wilayah geografis Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana keadilan sosial merata di seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali


B. Arti Warna

Biru

Warna biru laut melambangkan sifat kesetiaan, keluhuran dan kejujuran serta kebijaksanaan dalam pengabdiannya.


Kuning

Warna kuning melambangkan keagungan, keluhuran, dan kemuliaan

Hijau

Warna hijau mencerminkan rasa kedamaian, persahabatan dan toleransi, sekaligus menggambarkan kesuburan

Merah Putih pada tulisan

Mengungkapkan rasa kebangsaan sebagai suatu kesatuan dalam lingkungan Negara Republik Indonesia.

Warna Merah

Melambangkan keberanian dalam bersikap dan bertindak
Warna Putih

Melambangkan kesucian dan ketulusan dalam mengabdi

0 comments